Memilih lokasi akuarium akrilik

Tips Memilih Aquarium Akrilik yang Tepat

posted in: aquarium akrilik | 0

Memilih lokasi akuarium akrilik-yang tepat Posisikan akuarium anda di loka dimana anda menghabiskan poly saat anda. Dengan demikian, anda dapat menikmati hasil usaha anda. Akuarium yg ditempatkan di belakang tempat tinggal atau lantai bawah tanah tak jarang nir menerima perhatian yang cukup, sehingga meningkatkan resiko terkena penyakit & kegagalan fungsi filtrasi. Jadi, pilihlah ruangan dimana anda nir hanya bisa melihat dan menikmatinya, akan tetapi juga merawat dengan baik. Harap diingat bahwa sekali akuarium sudah pada set-up, beratnya dapat mencapai 10 kali kapasitas air, sehingga harus dibongkar ulang menggunakan hati-hati saat ingin memindahkan lagi. Anda harus membongkar ulang semuanya & hal ini bisa menyebabkan tertekan dalam ikan. Jadi, pilihlah lokasi dengan baik sebelum mempertimbangkan hal-hal selanjutnya.

Ruang yang cukup di dalam aquarium akrilik
Sama seperti insan perlu ruangan yg relatif disekitar mereka, akuarium anda jua perlu jeda yg cukup buat perawatan kebersihan dan perkembangan berukuran ikan. Pilihlah loka yg tidak akan menghalangi aksesoris yg akan anda pasang, misalnya di belakang akuarium buat filtrasi dan atas akuarium buat pencahayaan & penggantian air. Apabila akuarium ditempatkan pada loka tertutup, pastikan masih ada ventilasi yg relatif. Hal ini akan membantu pertumbuhah bakteri yg menguntungkan dan mencegah suhu sebagai terlalu panas. Bergantung pada jenis ikan & suhu yang diperlukan bagi ikan, anda mungkin perlu memberi penutup di permukaan buat menjaga kelembaban & mencegah penguapan air secara berlebihan.

Jarak asal listrik yg tidak terlalu jauh
Outlet listrik perlu ada dekat akuarium supaya anda bisa menyambungkan genre listrik tanpa perlu kabel tambahan yg rawan mengakibatkan kortsleting listrik. Yang paling baik adalah memasang sambungan tidak lebih menurut tiga titik. Sebagai tambahan, makin dekat sumber air menggunakan akuarium, maka akan gampang bagi anda buat melakukan pergantian air dan perawatan lainnya, sebagai akibatnya akuarium anda tetap dalam syarat baik.

Ventilasi udara, mesin pemanas atau AC dekat akuarium
Mesin pemanas, AC, jendela atau pintu keluar bisa mengakibatkan perubahan suhu drastis di lingkungan lebih kurang, termasuk bagi akuarium anda. Temperatur udara yg stabil diharapkan bagi akuarium, jadi pastikanlah buat menempatkan akuarium anda berjauhan menurut hal-hal yg disebutkan diatas. Penting juga buat menjauhkan akuarium menurut sinar matahari langsung, buat mencegah tumbuhnya lumut & kenaikan temperatur air akuarium.

Perhatikan tingkat kestabilan bagian atas air akuarium
Periksalah bagian atas lantai dimana anda akan menempatkan akuarium, perhatikan kemampuan permukaan buat menunda berat akuarium dan kedataran permukaan. Kaki meja yg bertopang dalam bagian atas tidak selaras antara satu menggunakan yg lain (karpet, kayu, batu ringkih, dll) mempunyai kemampuan yg tidak selaras untuk menahan tekanan berat akuarium. Dengan bagian atas yg datar & bertenaga, anda dapat mengisi air akuarium secara penuh tanpa khawatir tumpah & mencegah akuarium terbalik atau jatuh.

Ukuran minimal akuarium Memilih lokasi akuarium akrilik
Pertimbangan buat menentukan berukuran minimal akuarium merupakan seberapa akbar ikan-ikan anda bisa tumbuh akbar secara aporisma. Apabila anda nir dapat menaruh ruang yang cukup, maka lebih baik anda memilih ikan yang lain. Dengan ukuran akuarium yg lebih akbar, anda memberikan lingkungan hayati yg lebih baik bagi ikan peliharaan anda. Volume air yang akbar bisa melarutkan kandungan racun secara lebih baik. Terlebih lagi, akuarium yg luas memiliki perputaran air yg lebih cepat sehingga mengurangi periode tertekan pada ikan.

Kemampuan bagian atas lantai buat menahan beban akuarium
Hal ini sebagai pertimbangan berfokus bagi akuarium ukuran menengah dan akbar. Sebagian akbar permukaan lantai dibuat buat bisa menunda berat manusia dan furnitur. Perhitungan rata-rata, 100 liter air akuarium (tanpa mempertimbangan berat kaca, aksesoris misalnya batu, pasir, filter, dll) memiliki berat sekitar 100 Kg. Apabila anda menentukan berukuran akuarium yang lebih besar , maka usahakan anda mencari bantuan orang yang profesional untuk memastikan bahwa tebal kaca akuarium, lantai atau dinding anda mampu menahan tekanan sedemikian akbar.
Setelah anda mengetahui luas dan tingkat beban yang bisa ditopang sang lantai atau meja/penyangga akuarium anda, maka anda bisa memilih berukuran aporisma akuarium yang akan anda pilih.

Akuarium kaca atau akrilik
Hal lain yang sebagai pertimbangan sebelum membeli akuarium merupakan pemilihan bahan akuarium; kaca atau akrilik. Akuarium kaca relatif lebih murah & lebih tahan gores. Sebaliknya, akuarium akrilik lebih

rentan tergores, namun lebih kuat menunda tekanan daripada kaca dan lebih anti pecah. Jika anda seringkali berpindah loka atau memindahkan akuarium, maka pilihlah akuarium yang lebih ringan. Di daerah yg

rawan gempa, memilih akuarium akrilik akan jadi pilihan yang bijak. Akuarium kaca nir gampang tergores misalnya akrilik, tetapi ukiran pada akrilik bisa diperbaiki. Pertimbangan secara keindahan, akuarium akrilik

lebih mempunyai poly bentuk daripada akuarium gelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *