Cutting laser yang  dalam

Ada Dua type Pada Mesin Cutting Laser [Penjelasan Lengkap]

posted in: Cutting laser | 0

Cutting laser yang  dalam-pergunakan untuk jasa & produksi sendiri, yaitu CO2 dan fiber laser. Dan kedua jenis mesin cutting laser tersebut kemampuannya tidak selaras, termasuk juga untuk

harga jual mesin dan jasanya.

Yang paling terkenal merupakan CO2 laser, ini telah sangat umum digunakan, umumnya lebih ke arah pengerjaan pada bahan non-metal. Dengan harga jual yang lebih murah dibandingkan memakai fiber laser dan

juga plasma, menjadi akibatnya poly dijadikan pilihan. Untuk penerangan lebih lengkapnya merupakan sebagai berikut:

Mesin Cutting laser  CO2 Hasil gambar untuk mesin cutting laser co2

Ini jenis mesin laser cutting yang telah umum digunakan, khususnya buat yg pengerjaan dalam bahan non-metal. Memiliki variasi pilihan power yang disharmoni, mulai dari 60 watt hingga menggunakan 260

watt, dengan beberapa pilihan berukuran bidang area kerja.

Bahan yg tak jarang dikerjakan memakai menggunakan mesin ini dalam jenis non-metal diantaranya:

Acrylic Kayu MDF Kulit / Leather Hard Carton DLL

Ukuran area kerjanya pula terdapat beberapa macam, mulai menurut 60 x 50 cm, 130 x 90 cm, hingga 130 x 250 centimeter. Pada jasa laser cutting sendiri yang poly digunakan merupakan berukuran 130 x 90 cm, &

power 100 – 130 watt.

Ada jua jenis mesin laser cutting CO2 ini yg mampu digunakan buat memotong bahan metal contohnya stainless. Biasanya dengan power 150 watt, namun hasilnya memang tidak akan aporisma, pada arti output pangkas nir terlalu rapi.

Sumber power menurut mesin laser cutting berasal menurut tabung laser, & buat tabung lasernya ini sendiri mempunyai masa habis pakai. Masa lifetimenya kurang lebih 5000 – 6000 jam, & apabila telah habis wajib dilakukan penggantian yang baru.

Apabila memotong bahan acrylic dengan ketebalan 1 centimeter nisbi menggunakan mesin yg mempunyai power 100 watt. Dan jika ingin memotong bahan acrylic menggunakan ketebalan sampai 20 mm, maka mampu memakai mesin yang memakai power 130 watt.

Selain dipakai untuk memotong, sanggup juga buat melakukan grafir / engraver dalam jenis bahan yang sama, misalnya acrylic dan mdf. Untuk melakukan proses grafir ini hanya relatif mengurangi pemakaian dari power lasernya itu sendiri.

Konsumsi listrik mesin laser cutting ini sendiri umumnya adalah 2000 – 3000 watt, jadi perlu dipersiapkan kelistrikan yg relatif. Kelengkapan lain berdasarkan CO2 laser ini yaitu chiller yang berfunsi sebagai pendingin, dan ini telah termasuk dalam paket pembelian.

Harga mesin laser cutting CO2 bervariasi, tergantung berukuran & power yang dipakai, yang termurah mencapai 60 jutaan. Itu buat yang memiliki berukuran 60 x 50 cm dengan power 60 watt, semakin besar maka semakin mahal.

Ukuran 130 x 90 cm menggunakan power 100 – 130 watt harganya sendiri mulai berdasarkan 90 jutaan. Lalu buat yang memiliki berukuran 130 x 250 cm dengan power yang sama mencapai 190 jutaan.

Pengguna berdasarkan mesin ini sendiri juga poly yg menurut menurut bidang jasa desain interior, sebagai indera memotong bahan yang digunakans ebagai partisi atau dekorasi.

Mesin Fiber Laser
Hasil gambar untuk mesin fiber laser Ada dua jenis mesin
Ini merupakan jenis mesin laser cutting yg spesifik digunakan hanya buat pengerjaan pada bahan metal saja, tidak buat non-metal. Lantaran memang tidak sesuai sendiri, baik berdasarkan segi power maupun cara kerja mesinnya tersebut.

Ukuran mesin ini nir terdapat yang mini , seluruh mempunyai ukuran area kerja yg besar , & menggunakan power yg besar jua. Ukuran mulai dari 130 x 250 cm, hingga dengan 150 x 300 centimeter buat bidang area kerjanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *